Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

USAHA UNTUK MERINGANKAN EFEK SAMPING HIV

USAHA UNTUK MERINGANKAN EFEK SAMPING HIV


Para peneliti menyampaikan penelitian tentang penyebaran lemak terkait penyakit HIV dan obat Perubahan lemak dalam tubuh dan tingkat kolesterol dapat berdampak buruk pada kepatuhan pasien HIV/AIDS terhadap pengobatan, serta mutu hidupnya, dan berpotensi meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Dalam penelitian terkontrol dengan plasebo yang melibatkan 412 peserta, peserta yang memakai obat percobaan TH9507 mengalami penurunan penumpukkan lemak di perut dan punggung sebanyak 15 persen. Obat tersebut meningkatkan pertumbuhan hormon untuk membakar kelebihan lemak, dan menurunkan trigliserid dalam darah sebanyak 18 persen.

Sedangkan yang menggunakan obat ezetimibe sebagai tambahan terapi AIDS untuk menurunkan kolesterol, sebanyak rata-rata 12 persen mengalami penurunan lipoprotein rendah kepadatan (LDL, atau “kolesterol buruk”). Peserta yang memakai plasebo mengalami peningkatan LDL sebanyak tiga persen.

bahwa pasien yang tidak pernah diobati yang memakai Kaletra sebagai salah satu kandungan kombinasi obatnya, dan yang kemudian hanya memakai Kaletra, 5 persen mengembangkan penyebaran lemak yang abnormal, terutama hilangnya lemak pada tungkai. Di antara kelompok pembanding yang memakai rejimen yang baku, 34 persen menderita penyebaran lemak yang abnormal.