Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MELALUI SENAM BL DIPEROLEH SIKAP TUBUH IDEAL

MELALUI SENAM BL DIPEROLEH SIKAP TUBUH IDEAL


Untuk Anda yang ingin penampilan diri serta performancenya menjadi lebih mantap, perlu melakukan latihan untuk memperbaiki postur dan gerakan tubuh.

Beberapa tahun belakangan ini telah berhasil dikembangkan suatu bentuk senam yang bernama Body Language (BL). 

Senam ini merupakan suatu rangkaian gerakan yang teratur yang dilakukan dalam usaha mencari suatu gerakan yang tepat bagi tubuh dan perasaan sendiri.

Dimana dalam gerakan tersebut dapat membantu kita dalam melakukan dialog dengan lingkungan di sekitar kita. Arti pendeknya, BL, adalah usaha untuk melatih tubuh dan perasaan kita untuk turut berperan serta dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

BL sendiri bertujuan untuk membentuk tubuh untuk menjadi baik, sehat serta dapat pula mendukung penampilan dan mengoreksi kekurangan kita. Pertama kalinya senam BL di Indonesia dirintis tahun 1981 oleh Roy Achmad Julius Tobing, seorang penata gerak yang juga pimpinan teater gerak.

Kalau Anda akhirnya mengikuti senam BL ini, tentunya harus tahu juga manfaat dari senam ini. Manfaat langsung yang dapat dirasakan setelah melakukan latihan, adalah memperoleh sikap tubuh yang paling ideal menurut anatomi tubun kita sendiri.

Selain itu apabila Anda rajin berlatih dan menghayati apa yang diajarkan instruktur senam, hal ini juga melatih kedisplinan anda khususnya dalam menjaga kesehatan, bentuk tubuh dan penampilan.

Tidak sulit untuk melakukan senam BL, ada beberapa bentuk latihan  yang harus dipelajari. 

Pertama, basic movement, merupakan gerakan dasar berupa, pernafasan. Kedua, Step design, berupa pemanasan dengan gerakan dasar, mempelajari gerakan step design dan pengulangan pada gerakan. Ketiga, adalah mould the contours of your body, yaitu mengulang gerakan pada tahap 1 dan 2, istirahat serta kembali melatih gerakan khusus untuk pembentukan.

Namun yang harus diingat selama melakukan senam BL, pada saat melakukan gerakan-gerakan harus seirama dengan pernafasan Anda. Jangan menghentakan dan membebankan pinggang pada saat Anda tengah melakukan gerakan. Selamat berlatih.