CARA MENGGAPAI KESUKSESAN DALAM KARIR
CARA MENGAPAI KESUKSESAN DALAM KARIR
Ambisius saja ternyata tak cukup jika berhubungan dengan karir dan kesuksesan. Mengejar karir tapi tanpa perencanaan dan teknik akan membuat Anda tersendat-sendat. Berikut kami sampaikan Cara untuk pemenuhan karir Anda:
MEMBANGUN KESADARAN. Pahami kekuatan, ketertarikan, nilai serta kepribadian Anda. Ini merupakan alat vital untuk menemukan karir yang tepat, yang sesuai diri Anda. Kalau perlu minta keluarga atau teman untuk mengidentifikasi bakat Anda.
KENALI PILIHAN YANG ADA. Tetaplah berpikiran terbuka, karena pekerjaan impian Anda bisa saja jauh berbeda dengan apa yang Anda pernah bayangkan.
MENYESUAIKAN DENGAN PERUBAHAN. Perubahan Akan selalu terjadi, baik kita menyukainya atau tidak. Jadi, dari pada marah dengan keadaan, sebaiknya selalu belajarlah menyesuaikan diri.
PERCAYA PADA DIRI SENDIRI. Anda akan sulit mendapatkan apa yang Anda inginkan kalau tak mempercayai kemampuan Anda untuk mencapainya. Jadi, mulai singkirkan pikiran negatif yang menghalangi Anda mencapai tujuan.
BELAJAR DARI KESALAHAN. Jika Anda melakukan sebuah percobaan dan ternyata tak berhasil, sudah pasti itu menyakitkan, menjengkelkan atau memalukan. Tapi jangan pernah berkecil hati, ambil nilai postif dari kesalahan itu dan jadikan pelajaran.
MANAJEMEN WAKTU. Waktu sangat berharga dan cara Anda memanfaatkannya merupakan bagian yang sangat vital dalam startegi mencapai kesuksesan. Jadi, gunakan waktu sebaik mungkin.
MENGATUR IMAGE. Busana merupakan bagian vital dalam citra diri Anda, jadi pikirkan baik-baik tentang apa yang akan rekan kerja pikirkan tantang diri Anda dengan busana yang Anda kenakan. Dan kata kucinya adalah berpakaianlah dengan layak.
KEMBANGKAN KEMAMPUAN BERNEGOSIASI. Ketrampilan bernegosiasi merupakan aset yang sangat berguna bagi Anda, baik Anda telah memiliki pekerjaan tetap atau sedang mencari kerja. Kemampuan ini dapat digunakan untuk memperoleh paket imbalan yang sesuai.
KEMBANGKAN HUBUNGAN YANG EFEKTIF. Dalam sebuah hubungan yang sukses orang-orang saling mendengar dan menghormati satu sama lain. Hormat berarti Anda menghargai orang lain sebagaimana adanya mereka. Anda menghargai keunikkan dan kepribadian mereka. Kembangkan hubungan yang terbuka dan jujur dengan rekan kerja, manager atau pelanggan Anda.