Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

1 Tip Aneh Untuk Membalikkan Infertilitas & Hamil Secara Alami Hanya Dalam 60 Hari - Dijamin!

 Tanda-tanda Infertilitas

Apa sebenarnya infertilitas itu?

Masalah-masalah dengan mengandung seorang anak, atau dengan melaksanakan kehamilan sampai pada akhirnya membuahkan hasil, termasuk dalam definisi infertilitas. Infertilitas adalah ketidakmampuan seseorang untuk hamil, pada wanita, atau ketidakmampuan untuk menginduksi kehamilan, pada pria. Ketidakmampuan seorang individu untuk melakukan kehamilan hingga waktunya penuh juga disebut infertilitas. Bagaimana seseorang mengenali infertilitas? Apa saja tanda-tanda infertilitas?

Tanda-tanda infertilitas tidak selalu terlihat. Kebanyakan orang menjalani hidup tanpa mengetahui ada masalah dengan sistem reproduksi mereka, menghubungkan kehamilan yang gagal dengan pemeliharaan. Faktanya, keguguran adalah indikator infertilitas yang paling umum. Tanda-tanda ketidaksuburan pada wanita:

Pada wanita, tanda-tanda ketidaksuburan lebih mudah dikenali dibandingkan dengan pria. Endometriosis menyebabkan lapisan rahim tumbuh di luar rahim.

Infeksi bakteri dapat dimulai di sekitar rahim dan menyebar ke organ reproduksi lainnya, menyebabkan kemandulan. Fibroid di rahim merupakan indikasi infertilitas. Tumor di serviks sering menyebabkan stenosis, atau penyempitan serviks, yang merupakan indikator umum infertilitas.

Ovulasi sebelum hari kesepuluh dan setelah hari kedua puluh dari siklus bulanan seseorang, bercak sebelum menstruasi, gejala menopause, dll. Merupakan indikasi dari cacat fase luteal, dan dengan demikian juga merupakan tanda-tandanya.

Siklus menstruasi yang tidak teratur adalah indikasi paling umum pada wanita bahwa mereka mungkin memiliki masalah dengan kesuburan. Namun, siklus menstruasi yang tidak teratur tidak dapat disimpulkan dengan sendirinya, tetapi ini jelas merupakan salah satu tanda infertilitas.

Masalah berat badan sering kali menjadi indikator ketidaksuburan. Bagi seorang wanita, menjadi terlalu kurus, atau anoreksia, pasti akan menghambat kehamilan, karena tubuh tidak memiliki kebutuhan nutrisi yang tepat, atau kekuatan yang dibutuhkan.

Selain itu, obesitas juga bisa menjadi pertanda. Obesitas disertai dengan ketidakseimbangan hormon, yang memengaruhi sistem reproduksi dan kehamilan. Tanda Infertilitas pada Pria:

Seperti halnya pada wanita, pada pria pun demikian, baik obesitas, maupun anoreksia, merupakan indikasi bahwa ia tidak subur. Selain itu, cacat anatomi juga bisa menjadi tanda kemandulan. Testis yang tidak turun, atau kerusakan skrotum dan gonad, juga bisa menjadi indikator. Mengenakan pakaian dalam yang ketat, atau mengekspos testis ke panas, dapat membuat orang tersebut tidak dapat menghasilkan jumlah sperma yang dibutuhkan, atau tidak dapat menghasilkan sperma sama sekali, yang mengakibatkan infertilitas.

Menentukan tanda-tanda infertilitas:

Ada banyak prosedur medis untuk mendeteksi tanda-tanda yang membantu menentukan apakah seseorang tidak subur atau tidak. Dokter biasanya meresepkan satu atau lebih dari tes medis berikut:

. Histerosalpingografi. Pewarna yang disuntikkan ke dalam vagina dipantau untuk memeriksa penyumbatan di saluran tuba atau rahim.

. Laparoskopi. Jika penyakit dan masalah fisik lainnya hadir di ovarium, saluran tuba, atau di dalam rahim, disarankan untuk mengalami infertilitas. Ini dapat dideteksi melalui laparoskopi.

Infertilitas merupakan suatu masalah yang dapat diatasi jika ditangani secara holistik yaitu dengan menggunakan metode penyembuhan yang multifaset. Melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur, mengonsumsi suplemen untuk mengatasi masalah yang ada, berolahraga dan teknik pengurangan stres hanyalah bagian dari solusi holistik untuk infertilitas. Pendekatan holistik tidak hanya cara jitu untuk meningkatkan peluang pembuahan, tetapi juga menjamin kehamilan yang aman dan sehat.

Artikel ini didasarkan pada buku, "Kehamilan Miracle" oleh Lisa Olson. Lisa adalah seorang penulis, peneliti, ahli gizi dan konsultan kesehatan yang mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan solusi kehamilan terbaik yang dijamin dapat membalikkan akar ketidaksuburan secara permanen, membantu Anda hamil dengan cepat dan alami dan secara dramatis meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan, tanpa menggunakan resep obat dan tanpa prosedur pembedahan. Pelajari lebih lanjut dengan mengunjungi situs webnya: KEHAMILAN MIRACLE