Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KISAH DONGENG ALIBABA DAN KASIM..ALAKAZAM

KISAH DONGENG ALIBABA DAN KASIM..ALAKAZAM


Bahwa dulu disebuah kota di Persia, ada dua orang bersaudara yang bernama Alibaba dan Kasim. Alibaba adalah adik Kasim yang hidupnya miskin dan tinggal didaerah pegunungan. Ia mengandalkan hidupnya dari penjualan kayu bakar yang dikumpulkannya. Berbeda dengan abangnya, Kasim, seorang yang kaya raya tetapi serakah dan tidak pernah mau memikirkan kehidupan adiknya.

Pada suatu waktu, ketika Alibaba pulang dari mengumpulkan kayu bakar, ia melihat segerombol penyamun yang berkuda. Alibaba segera bersembunyi karena takut jika ia terlihat, ia akan dibunuh. Dari tempat persembunyiannya, Alibaba memperhatikan para penyamun yang sedang sibuk menurunkan harta rampokannya dari kuda mereka. Kepala penyamun tiba-tiba berteriak, "Alakazam ! Buka…..". 


Pintu gua yang ada di depan mereka terbuka perlahan-lahan. Setelah itu mereka segera  memasukkan  seluruh  harta  rampokan  mereka.  "Alakazam  ! tutup… " teriak kepala penyamun, pintu gua pun tertutup. Setelah para penyamun pergi, Alibaba memberanikan diri keluar dari tempat sembunyinya. Ia mendekati pintu gua tersebut dan meniru teriakan kepala penyamun tadi. "Alakazam! Buka….." pintu gua yang terbuat dari  batu itu terbuka. "Wah… Hebat!" teriak Alibaba   sambil   terpana   sebentar   karena melihat harta yang bertumpuk-tumpuk seperti gunung. "Gunungan harta ini akan Aku ambil sedikit, semoga aku tak miskin lagi, dan aku akan membantu tetanggaku yang kesusahan". 

Setelah membawa beberapa harta dan emas tersebut, Alibaba segera pulang setelah sebelumnya menutup pintu gua. Istri Alibaba sangat terkejut melihat barang yang dibawa Alibaba. Alibaba kemudian bercerita pada istrinya apa yang baru saja dialaminya. "Uang ini sangat banyak… bagaimana jika kita bagikan kepada orang-orang yang kesusahan.." ujar istri Alibaba. Karena terlalu banyak,  uang  emas  tersebut  tidak  dapat dihitung Alibaba dan istrinya. 
Akhirnya mereka sepakat untuk meminjam kendi sebagai timbangan uang emas kepada saudaranya, Kasim. Istri  Alibaba segera pergi  meminjam kendi kepada istri Kasim. Istri Kasim, seorang yang  pencuriga,  sehingga  ketika  ia memberikan kendinya, ia mengoleskan minyak yang sangat lengket di dasar kendi. 

Besoknya setelah kendi dikembalikan, ternyata di dasar kendi ada sesuatu yang berkilau. Istri Kasim segera memanggil suaminya dan memberitahu suaminya bahwa di dasar kendi ada uang emas yang melekat. Kasim segera pergi ke rumah Alibaba untuk menanyakan hal tersebut. Setelah semuanya diceritakan Alibaba, Kasim segera kembali kerumahnya untuk mempersiapkan kuda-kudanya. Ia pergi ke gua harta dengan membawa dua puluh ekor keledai. Setibanya di depan gua, ia berteriak "Alakazam ! Buka…", pintu batu gua bergerak terbuka. Kasim segera masuk dan langsung mengarungkan emas dan harta yang ada didalam gua sebanyak-banyaknya. Ketika ia hendak keluar, Kasim lupa mantra untuk membuka pintu, ia berteriak apa saja dan mulai ketakutan. Tiba- tiba pintu gua bergerak, Kasim merasa lega. Tapi ketika ia mau keluar, para penyamun sudah berada di luar, mereka sama-sama terkejut. "Hei maling! Tangkap dia!" teriak kepala penyamun. "Tolong… saya jangan ditangkap", ucapan Kasim. Para penyamun yang kejam tidak memberi ampun kepada Kasim. Ia segera menangkapnya dan membuangnya ke kandang singa.

Di rumah istrinya mulai khawatir karena sudah seharian Kasim tidak kunjung pulang. Akhirnya ia meminta bantuan Alibaba untuk menyusul saudaranya tersebut. Alibaba segera pergi ke gua. Disana ia sangat terkejut karena mendapati hanya sobekan pakaian kakaknya. Setibanya   dirumah,   istri  Kasim   menangis   sejadi-jadinya.   Untuk membantu kakak iparnya itu Alibaba memberikan sekantung uang emas.

Mark Williams, teaches the Mind Balancing Sleep Method to Experience Increased Energy, Greater Motivation, and Unlock the True Potential for Your Brain Greatness. And through the power of sleep.

This product focuses on how to get a good night's sleep with personal development and health components. But it is ideal for all audiences because who wouldn't want to improve and maximize their sleep, right?

I invite you to yourself and share with friends so that it will benefit everyone in the world, visit the web: 7 Day Mind Balancing Plan